♪♫•*¨*•.¸¸❤¸¸.•*¨*•♫♪----->>> Welcome to My Blog <<<-----♪♫•*¨*•.¸¸❤¸¸.•*¨*•♫♪

Jumat, 08 April 2016

Menikmati Senja di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Salah satu caraku mengagumi keindahan alam ciptaan Tuhan adalah dengan menikmati senja. Sebagai seorang perindu senja tentu saja aku sering mengunjungi atau mencari tempat yang bagus untuk melihat perjalanan sang surya kembali ke peraduannya. Tak lupa aku selalu membawa kamera atau telepon genggam berkamera untuk mengabadikan setiap moment yang sangat menakjubkan itu. Moment dimana langit menjadi jingga terselimuti lembayung yang indah. Sang surya semakin terlihat jingga berbentuk bulat tegas di ujung barat dan tak lama kemudian langit mulai menggelap menjemput malam. Saat yang tepat juga untuk membuat gambar diri dalam bentuk silhouette yang menawan.



Yogyakarta, adalah suatu tempat yang memiliki daya tarik tersendiri. Selain karena tanah kelahiranku, kota ini memang begitu layak untuk dirindukan. Yogyakarta seperti paket komplit yang memiliki tempat wisata bersejarah, alam, pantai, kota pendidikan, kuliner yang enak dan masih banyak lagi. Banyak tempat di Yogyakarta yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu untuk melihat sunset. Salah satu tempat yang aku suka adalah di Pantai Parangtritis. Pantai ini cukup terkenal dan tidak jauh ditempuh dari jantung kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis terletak di sisi selatan kabupaten Bantul. Tak perlu biaya mahal untuk melihat sunset di Pantai Parangtritis. 


Saat cuaca cerah dan tidak mendung adalah waktu yang baik jika ingin melihat sunset disana karena matahari tidak terhalangi awan hitam yang bergelayut.

Saat sore hari, banyak orang yang berkunjung ke Pantai Parangtritis untuk melepas penat, rekreasi ataupun mengisi waktu luang. Kita bisa melihat banyak dokar di Pantai Parangtritis. Kalau beruntung juga biasa melihat para pecinta paralayang yang beraksi di langit sekitaran pantai. Banyak penjual yang menjajakan jagung bakar yang bisa dinikmati di tepi pantai.

Pecinta paralayang sedang beraksi di langit jingga.
Me in silhouette.
Dokar di waktu senja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar