♪♫•*¨*•.¸¸❤¸¸.•*¨*•♫♪----->>> Welcome to My Blog <<<-----♪♫•*¨*•.¸¸❤¸¸.•*¨*•♫♪

Senin, 30 Mei 2016

Berteman Senja di Pantai Cemara Sewu Bantul

Sore itu, aku melintasi jalan menuju Gumuk Pasir Parangkusumo. Tak sengaja aku melihat plang bertuliskan Pantai Cemara Sewu. Ku pikir itu merupakan pantai yang masih baru dan ternyata memang benar. Aku tertarik untuk mengunjunginya. Pantai tersebut terletak di kabupaten Bantul Yogyakarta, di antara kawasan Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Untuk menuju Pantai Cemara Sewu dari Pantai Depok tinggal lurus ke arah timur. Di sebelah kanan jalan, plang itu berdiri di tengah gapura, menyambut para pengunjung Pantai Cemara Sewu.


Seperti namannya, pemandangan ribuan cemara pertama kali disuguhkan ketika masuk ke area pantai. Seakan-akan cemara itu berbaris mengiringi pengunjung yang ingin menikmati Pantai Cemara Sewu. Daunnya yang hijau sangat memanjakan mata. Terasa teduh dan mendamaikan hati. Saat berada di tepi pantai, mataku terpana dengan ribuan rumput bintang yang tumbuh di sekitar pantai. Tidak setiap pantai ditumbuhi rumput bintang. Oleh karena itu, aku tak ingin melewatkan begitu saja. Aku berjalan di tengah lautan rumput bintang tersebut. Langkah demi langkah aku menyusurinya. 

Di Pantai Cemara Sewu terdapat banyak ayunan untuk bersantai di bawah sejuknya ribuan cemara. Ada juga semacam gubuk beratapkan daun tebu dan bangku kayu. Para pengunjung bisa menyaksikan luasnya lautan dengan gulungan ombak khas pantai selatan dari situ. Jembatan bambu melengkung dan berdiri di tengan rumput-rumput bintang menjadi pemikat hati para penggila selfie. Kadang harus sabar mengantri untuk bisa berfoto di tempat itu. 


Langit sore itu memanjakanku untuk menikmati senja di Pantai Cemara Sewu. Pemandangan lembayung jingga dengan ribuan rumput bintang membuat sore itu semakin romantis. Tak hanya indah untuk dilihat namun juga sayang jika tidak diabadikan. Terima kasih untuk langit sore yang cantik. Meski aku hanya datang sebentar, aku sangat bahagia berteman dengan senja di Pantai Cemara Sewu ketika itu. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar